Asian Series

Yang paling saya ingat pertama kali saya lihat asian series adalah Oshin, film drama dari Jepang. Waktu saya menonton Oshin ini saya masih kecil. Tapi jalan cerita yang bagus membuat cerita tentang film tersebut masih saya ingat sampai sekarang.

Asian series merupakan salah satu acara TV yang saya sukai. Mulai dari drama Jepang, Korea, dan Taiwan. Begitu banyak drama-drama asia yang sudah saya tonton. Drama Jepang: Itanazura na Kiss, Modonna, Good Luck, Long Vocation, Friends, GTO, Ordinary People. Drama Korea: Princess Hours, Wedding, Princes Lulu, Wonderful Life, Jewel in The Palace, Sorry I Love U, Love to Kill, Memories in Bali, All About Ave. Drama Taiwan: MVP Lover, Meteor Garden 1-2, Mars, At The Dolphin Bay, Lavender, dsb. Banyak banget sampai saya lupa.
Saya menyukai asian drama karena jalan ceritanya sangat sederhana. Walaupun terkadang ada yang tidak masuk akal. Contohnya Meteor Garden, 4 orang cowok ganteng, kaya dan baik hati mau bersahabat dengan seorang cewek miskin. Terkadang saya suka membayangkan enaknya hidup seperti Sancai yang dikehidupannya dikelilingi oleh sahabat-sahabat yang baik. Saya juga punya 3 orang sahabat cowok yang baik yang selalu ada saat saya membutuhkan, bedanya mereka tidak seganteng F4 (ha…….ha……). Memang dalam setiap film pasti ada bumbu-bumbunya agar mampu menarik penonton.

Selain jalan ceritanya yang sederhana. Asian drama dapat membuat saya menagis. Menangisnyapun terkadang sampai sesugukan. Yach saya begitu menikmati dan meresapi dan terkadang sampai membayangkan seandainya itu saya (he…..he……..). Dan dalam cerita asian drama sarat pesan contohnya Jewel in The Palace (bagaimana sorang perempuan yan mempunyai komitmen dengan pekerjaan walaupun banyak cobaan yang harus dilalui) atau Good Luck (seorang pilot yang mencari kepercayaan dirinya kembali agar mampu kembali bekerja dengan baik). Dan satu lagi yang saya sukai dari asian drama adalah episodenya yang tidak panjang kira-kira 18-20 episode. Tidak seperti sinetron Indonesia yang akan makin panjang episodenya jika disukai. Dari itulah kenapa saya begitu menyukai asian drama.

3 thoughts on “Asian Series

  1. Waktu saya menonton Oshin ini saya masih kecil. Tapi jalan cerita yang bagus membuat cerita tentang film tersebut masih saya ingat sampai sekarang.

    The Memorable Oshin, isn’t it😉

    Sampe sekarang masih kebayang-bayang juga dengan film itu🙄

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s