Jalinan Silaturahmi

Lebaran belum lama berlalu, pada hari itu semua orang berharap untuk terlahir kembali dengan hati yang suci. Berdoa kepada Tuhan agar dapat bertemu kembali dengan RamadhanNYA.

Selain itu hal yang terpenting biasanya adalah memohon maaf pada orang tua, sahabat, dan sanak saudara. Berbagai cara dilakukan untuk meminta maaf. Saat ini cara yang paling mudah adalah dengan SMS. Dengan adanya teknologi ini mempermudahkan kita untuk meminta maaf kepada orang-orang yang jauh.

Sedangkan untuk saudara terdekat biasanya kita akan saling mengunjungi. Dengan saling mengunjungi inilah silaturahmi akan lebih terasa. Rasa capekpun tidak akan terasa ketika kita sudah bertemu dengan sanak saudara atau sahabat padahalal terkadang perjalanan jauh harus kita tempuh untuk dapat dengan mereka. Tetapi ketika sudah bertemu dan melihat senyum mereka (apalagi makanan yang disediakan he..he…) hilanglah semua rasa letih.

Ada sebuah hadist yang mengatakan bahwa Silaturahmi itu memperpanjang umur. Dan lebaran ini adalah salah satu momen baik kita untuk dapat menjalin kembali silaturahmi kita dengan saudara atau sahabat yang sempat terputus. Yach walaupun sebaiknya silaturahmi itu bisa kapan saja dilakukan. Tidak terbatas pada Lebaran saja.

Semoga Lebaran kemarin semua kesalahan yang kita lakukan dapat termaafkan. Dan Jalinan Silaturahmi yang kita lakukan tidak terputus sampai disitu saja. Dilain waktu dan kesempatan kita harus tetap bisa menjaga jalinan silaturahmi ini walaupun tidak dapat bertemu tetapi kita bisa sms atau tlpn. Dan kita diberi umur panjang karena kita sidah melakukan silaturahmi. Amiin.

One thought on “Jalinan Silaturahmi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s