GENK Potret Kehidupan

Kalo dengar kata genk saya jadi teringat ketika SD dulu saya pun membuat genk bareng temen-temen kelas. Genk ini dapat berdiri awalnya karena kami adalah kumpulan anak-anak yang suka trevelling pake sepeda dan suka belajar kelompok bareng. Dari awal iseng inilah akhirnya kami bertujuh sepakat untuk membuat GENK. Itulah Genk kecil kami.

Berbeda jauh sama kehebohan GENK MOTOR. Yup lagi-lagi kekerasan terjadi dalam sebuah perekrutan anggota genk. Tindak kekerasan yang mereka lakukan sebagai alasan bahwa agar mereka mau hormat kepada seniornya atau agar para anggota genk ini mampu bertahan di jalanan. Sampai akhirnya menjatuhkan korban (hanya satu yang terekspos media). Dapat kita lihat di tv-tv bagaimana kekerasan dilakukan.

Saya kekerasan itu hanya terjadi di film-film hongkong yang bercerita tentang genkster. Bagaimana mereka melakukan kekerasanĀ  untuk mempertahankan hak mereka. Apapun mereka lakukan dengan berbagai cara walaupun nyawa taruhannya. Saya tidak dapat menyangka ternyata di Indonesia pun terjadi seperti itu.

Miris melihatnya. Apakah harus seperti itu. Inilah salah satu contoh buruk kegiatan anak muda. Apa yang didapat dari tindak kekerasan. Jadikanlah ini pembelajaran. Masuk atau bentuklah suatu genk yang bermanfaat. Karena masuk atau membuat genk adalah sah-sah saja. Asalkan ya itu tadi GENK tersebut dapat memberikan manfaat yang baik bagi orang lain dari diri kita sendiri. Ok

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s