Dari Ciputat, Cairo Hingga Colombia: UIN Jakarta Menembus Masyarakat Global

Menjadi salah satu Alumni dari UIN jakarta merupakan suatu hal yang membanggakan. Begitu banyak tokoh-tokoh yang terlahir dari sana (Prof.Dr.Abuddin Nata.MA, Prof.Dr.H.M.Quraish Shihab.MA, Prof.Dr.Azumardi Azra.MA, Prof.Dr.Komaruddin Hidayat, dal masih banya lainnya). Dan saya berharap suatu saat saya bisa menjadi seperti mereka kelak, amin.

Dalam buku ini dikulas habis tentang sejarah berdirinya UIN Jakarta. Sejak berdiri tanggal 1 Juni 1957 hingga saat ini 2007 UIN Jakarta sudah berumur 50 tahun. Begitu banyak perubahan terjadi. Dari nama awal ADIA-IAIN sampai sekarang bernama UIN Jakarta. Tidak hanya dari segi nama saja yang berubah masih banyak hal lain yang mengalami perubahan. Dengan dibukanya fakultas-fakultas umum dan gedung-gedung baru dibangun.

Dalam buku ini juga diceritakan peran-peran para rektor UIN Jakarta untuk membuat suatu perubahan. Karena saat ini UIN Jakarta berharap dapat tetap eksis sebagai the center of excellence bagi pengembangan beragam studi dan disiplin ilmiah. Dan juga dapat go interasional dan mendapatkan penghargaan internasional. Cayo UIN Jakarta semoga semua harapannya dapat terkabul, amin.

2 thoughts on “Dari Ciputat, Cairo Hingga Colombia: UIN Jakarta Menembus Masyarakat Global

  1. UIN memang ok di satu sisi, tapi memang juga tidak ok di sisi lainnya. Saya menyadari dan merasakannya (sampai sekarang). Geliat para petinggi kampus untuk menginternasionalkan UIN pun kelihatannya berjalan terseok-seok.. Kualitas mahasiswanya makin ke sini makin tidak karuan saya kira, bobot intelektualnya jauh di bawah generasi awal…

    Forum Studi makin kelabakan mencari regenerasi..
    Organisasi semakin tidak jelas idealismenya..
    Mahasiswanya kebanyakan hobby nongkrong dan ketawa-ketiwi

    Ndak tahu lah bagaimana nasib UIN nanti.. yang minat untuk daftar di fakultas agama saja makin berkurang.. dan semakin mahal pastinya..

    God Bless You UIN

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s