1 Desember: Hari AIDS sedunia

Ya Tuhanku berikanlah hambamu ini temen-teman yang baik, yang bisa memberikan manfaat positif dalam kehidupan hamba, dan selalu bisa mengingatkan hamba kepadamu. Dan berikanlah teman-temanku kebahagian dunia dan akhirat Amin.

Itu adalah doa yang selalu saya panjatkan dalam setiap shalat. Karena seseorang teman akan membawa pengaruh besar dalam kehidupan dan terkadang membentuk karakter sesorang. Dengan teman kita akan lebih terbuka untuk membicarakan hal-hal pribadi dibandingkan kita harus berbicara dengan keluarga sendiri.

Untuk memilih teman kita harus mempunyai kreteria. Tentu saja kreteria tersebut disesuaikan dengan keinginan kita. Karena yang bisa memilih kreteria teman adalah kita sendiri. Ketika kita memilih teman yang baik maka banyak kebaikan yang akan kita terima. Tetapi ketika kita salah memilih maka akan terjadi banyak bencana.

Apalagi pada saat-saat ini. Kita harus lebih selectif lagi dalam memilih teman. Tapi untuk apa? agar kita tidak dapat dipengaruhi dengan berbagai hal yang kurang baik. Contohnya adalah narkoba, awalnya kita disuruh coba-coba tetapi kemudian kita jadi ketagihan. Itu tidak hanya merugikan kita sendiri tetapi orang lain terlebih keluarga apalagi jika kita sampai terjangkit AIDS wah tambah besar deh permasalahannya. Untuk itu kita harus bisa berkata TIDAK OR NO. Jika dia adalah teman yang baik maka seharusnya dia membawa kita kepada hal hal yang positif bukannya malah menjerumuskan kita kepada hal-hal yang negatif.

Sudah banyak contoh orang-orang yang merugi karena Narkoba dan juga AIDS. Beruntung jika disekitar kita kita dikelilingi oleh orang-orang yang mau membantu kita keluar dari jerat-jerat narkoba dan mau merawat kita dari penyakit AIDS. Tetapi jika malah hal yang sebaliknya, kita malah dijauhi dan dikucilkan (aduh kayaknya mau mati aja).

Tetapi memang orang-orang yang terkena narkoba dan AIDS jangan dijauhi. Mereka harusnya ditolong agar mereka dapat sembuh (tapi tetep aja kalau kita tau alasan mereka kenapa sampai memakai narkoba dan terjangkit AIDS) untuk alasan-alasan tertentu mungkin kita bisa maafkan tetapi kalau untuk alasan dia memakai narkoba karena untuk mencari kebahagianlah, dibujuk temanlah, gaya hidup dll itu yang tidak bisa dimaafkan.

Untuk itulah kenapa kita harus sangat selektif dalam memilih teman. Jadi Say no to drugs “karena narkoba bukan untuk dicoba-coba dan ingat dampaknya jika kita mulai memakai narkaoba, pokoknya gak ada hal positifnya deh dari narkoba” .Ok

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s