And the first Asian Idol goes to…

Tayangan Asian Idol selama seminggu ini tidak pernah saya lewatkan. Karena Asian Idol merupakan tayangan yang paling ditunggu. Rakyat Indonesia sudah memutuskan untuk mengirim Mike Mohede sebagai perwakilannya.

Ajang ini diikuti oleh 6 wakil dari Asia. Mike Mohede (Indonesia), Jaclyn Victor (Malaysia), Mau Marcello (Philipina), Phuong Vy (Vietnam), Abhijeet Sawant (India), dan Hay Mirza (Singapura). Dalam acara Asian Idol Extra saya mengenal para konstentan.

Sebagai warga negara Indonesia sudah pasti saya menjagokan Mike. Cowok tambun ini kalau nyanyi suaranya itu menghanyutkan. Wajahnya yang imut bikin gemes. Jadi untuk acara ini saya meluangkan waktu untuk melihatnya. Acara spektakuler disiarkan hariSabtu 15 Desember. Agak kecewa juga sih, ternyata siaran ulang. Dari semua penyanyi Asia ini saya paling terkesan dengan suara Mau Marcello dan Mike Mohede. Keduanya mempunyai karakter suara yang kuat dan khas.

Deg-degkan juga menanti tayangan pengumuman pemenangnya yang baru disiarkan esok harinya Ahad 16 Desember jam 21.00 WIB. Acara malam itu dimeriahkan oleh American Idol 5 Taylor Hicks, Australian Idol 1 Guy Sebastian, diva asal India Alisha Chinai, dan grup musik asal Filipina, Rivermaya sedangkan dari Indonesia ada Agnes Monica dan Peter Pan. Dan juga para Finalis Asian Idol berduet dengan para bintang tamu. Lumayan meriah tetapi tidak sespektakuler yang saya bayangkan.

Makin malam, deg-degkan saya makin terasa. Puncaknya ketika para finalis bernyanyi lagu When You Tell Me That You Love Me. Seusai menyanyi pembawa acara Ata, Daniel, dan Lien meminta prediksi juri. Para juri yang teridiri dari Paul Moss (Malaysia), Sui Black (Vietnam), Indra Lesmana (Indonesia), Anu Malik (India) ,dan Philita Corales (Filipina) mereka menyebutkan 3 nama yaitu Mike Mohede (Indonesia), Jaclyn Victor (Malaysia), Mau Marcello (Philipina) yang layak untuk menjadi Asian Idol Pertama.

Dan ketika para pembawa acara mulai menyebutkan And the first Asian Idol goes to….., saya makin deg-degkan melihat wajah para finalis, tanpa saya sadari sebelum Ata ngomong And the first Asian Idol goes to………… saya tiba-tiba teriak Hady Mirza sampai adik saya kaget kok bisa saya bilang Hady. Dan ternyata ketika Ata menyebutkan And the first Asian Idol goes to HADY MIRZA. Adek saya sampe terbengong-bengong kok felling saya bisa sama.

Kemenangan cowok kelahiran 28 Januari 1980 ini membuat kita terkejut. Tetapi saya tidak begitu terkejut. Ini membuktikan bahwa penduduk di Asia lebih banyak wanitanya he…he….. Lihat saja wajahnya yang ganteng dan innocent. Membuat para wanita tidak berkutik. Jadi tanpa sadar mengirim sms buat Hady.

Walaubagaimanapun dan apapun yang terjadi kita harus berbesar hati mengetahui wakil kita Mike Mohede kalah. Setidaknya Mike sudah memberikan yang terbaik buat kita. Selamat buat Hady Mirza. Semoga dia bisa menjadi lebih baik lagi.

6 thoughts on “And the first Asian Idol goes to…

  1. Hehehehehehehehehehehehehehehehehehehehehe..
    hady mirza nasibx kyk dirly yak???!!!
    menang tampang……
    cm lbiH MUJur hady..
    sori koMen’na peDez..
    hrs mnM AEr 1 gaLoN KALEeEe..
    Hehehehehehehehehehehehehehehe……………..

  2. kTa cHapa?!!!!!!!!!!
    Hady Mirza jaDi tHe 1st aSian idoL bkN cUz keberuNtungan!!!!
    Hady meNang cUz maNg bykkk qO yaNg dukuNg HAdy!!
    Hady juGa bkN cM meNang taMpang!!!!!!!!!
    sUara Hady maNg gA seKeren JackLyn..
    taPi..
    jAdi idoLa bkN cM cUz sUAra duAnk taU!!!
    jgN saMa’n HAdy eN diRLy…
    BEDAAAAAAAA!!!!!!!!!!!!
    BEDAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA BGTTTTTTTTTTTT!!!!!

    *Luv Hady Mirza*

  3. siapa bilang hady mirza cakep. He is nothing!!
    Mike is everything!!
    Jangan-jangan hady mirza menang di singapura juga cuma gara2 tampang?!?
    Juri aja gak dukung hady mirza. Bahkan juri dari singapura juga kaget dia bisa menang. Itu karena dia memang belum layak untuk menang.
    Tapi bagaimanapun juga.
    1 pesen gue buat hady mirza.
    BANYAK-BANYAK LATIHAN. JANGAN MALU-MALUIN ASIA!!!

    @ ok deh

  4. hady mirza tu kereeeeeeeeeeeeeeen!!!!!!!!! siapa bilang dy cma menang tampang buktinya dy bsa msk idol,brarti khn suaranya mang bagussss. SYIRIK AJA YANG BILANG DIA CUMA MENANG TAMPANG!!!!

Tinggalkan Balasan

