Ayat-Ayat Cinta “The Movie”

Buku yang ditulis oleh Habiburrahman ini merupakan buku best seller. Bayangkan saja beliau mendapatkan keuntungan sekitar1,3 m dari buku ini. Cerita buku ini sangat unik. Menceritakan tentang seorang Fahri yang dicintai oleh 4 wanita. Sosok Fahri begitu sempurna. Tetapi Fahri selalu merasa bahwa dirinya tidak sempurna. Suasana Mesir nan indah menambah manis cerita dalam buku ini. Seakan akan kita terhanyut didalamnya. Cerita nan indah dan agamis ditulis sangat sederhana. Sarat pesan dan tidak menggurui. Pokoknya buku ini top abis. Berulang-ulang kali saya baca tidak pernah bosan. Sehingga setiap detail dalam buku ini saya hafal.

Jadi ketika saya mendengar bahwa AAC ini akan dibuat film saya penasaran sekali. Bisakah sang sutradara, penulis skenario dan pemain menggambarkan dengan detail setiap kata yang ada di buku ini. Karena buku lain dengan film. Jadi sutradara harus pintar-pintar untuk mengurangi datail-detail buku. Agar pembaca buku AAC ini tidak merasa kehilangan ceritanya.

AAC ini diproduksi oleh MD Entertaiment. Sutradaranya adalah Mas Hanung Bramantio. Para pemain: Fedi Nuril sebagai Fahri, Ryanti sebagai Aisha, Carrisa Putri sebagai Maria, Zaskia Mecca sebagai Naura dan Melani Putri sebagai Nurul. Film ini mngambil setting di Jakarta, Semarang, dan India. Alasan Mas Hanung mau menyutradarai film ini karena dia teringat pesan ibundanya: “kalau kamu sudah bisa membuat film, buatlah film tentang agamamu: Islam”.

Film ini mulai beredar 19 Des 07 tetapi karena suatu alasan penayangannya ditunda menjadi tanggal 04 Des 08 tahun depan. Gak lama lagi sih. Sedangkan untuk Sountracnya di produksi oleh Trinity Optima Production (http://www.trinityproduction.com/) bekerja sama dengan MD Entertaiment. Album yang berisi 9 lagu ini diisi oleh Ungu, Sherina dan Rossa. 4 lagi tersebut merupakan music Scoring garapan Melly Goeslaw. Rossa mengisi theme songs film ini, yang judulnya sama dengan filmnya yaitu Ayat-ayat Cinta. Rossa juga menyanyikan lagu Takdir Cinta yang juga ciptaan Melly Goeslaw. Sherina kabarnya membuat satu lagu berjudul Jalan Cinta, sementara Ungu mengaransemen ulang lagu Andai Ku Tahu dan Tercipta Untukku.

Apapun kendala dan halalangan yang dihadapi dalam pembuatan film ini. Saya tetap apresiet sekali kepada Mas Hanung sang sutradara. Dalam blognya Mas Hanung (http://dearestmask.blogs.friendster.com/) menceritakan suka duka dan perjalan produksi film ini. Wah gak nyangka banget banyak sekali kendala yang harus Mas Hanung hadapi.

Jadi untuk para pecinta buku AAC, jangan lewatkan Filmnya ya. Semoga saja Mas Hanung tidak megecewakan penggemar buku AAC. So Good Luck deh

3 thoughts on “Ayat-Ayat Cinta “The Movie”

  1. diputarnya des 2008?
    gaka salah?
    lama amir..??/
    padahal aku penasaran bgt ma tu film. baca novelnya aja ampe terharu apalagi nontonnya ya?
    tapi harapanku mungkin sama dengan semua orang yang pernah membaca novel ini! “tidak mengecewakan pecinta novel ayat2 cinta” pastinya…

  2. ass. duch…… msk sich d putarnya tgl 04 des 2008????
    lama bgtz seh……???
    mank ap seh kendalanya smpe di undur sgitu lamanya????????
    law di putarnya kelamaan ntar filmnya da keburu basi…..??????

  3. WWWWAAAAAAWWWWW film ini tuhhh nyentuh banggggeeeeet. congratulation yah buat penulis novelnya, dapet keuntungan yang tentu gede abis, bagi-bagi duuung….!!!! hehehehehehehehe…..

    tapi maaf yah buat MD entertainment, ini tuh gak sesuai dengan novel, masa si AISHA sombong abeeeszz trus semua buku koleksi fahri di kasih gitu aja ma temen2nya, trus komputer yang fahri dapatin dengan susah payah, di ganti ma laptop, trus fahri pengen kerja tapi gak boleh karena hartanya ngerasa cukup. IHHHHH ilfeeel deh gw. pokoknya aishanya gak pantes deh, gak sesuai dengan novelnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s