Protes kepada Tuhan

Dari jam 01.00 pagi hingga sekarang jam 10.24 hujan tidak pernah berhenti. Untungnya kuliah masih libur jadi saya tidak perlu kekampus hujan-hujan. Cuma kasihan aja sama sepupuku yang harus ke kampus karena kuliah. Yach demi kuliah pergi juga dia ke kampus dengan tidak lupa pake jaket and payung pastinya.

Inilah susahnya kalau musim hujan datang. Jadi males mau melakukan kegiatan. Selain karena udara dingin, cipratan air hujan yang mengenai pakaian atau bawaannya laper terus. Pinginnya terus ada di dalem selimut. Selain itu hujan bikin banyak musibah banjir, tanah longsor, angin puting beliung dan masih banyak lagi deh.

Kalau dah begini, terkadang aku pingin banget bisa protes ke Tuhan. Tapi……….boleh gak ya???? Tuhanku kenapa kau berikan kami hujan yang tiada henti? Bisakah kau berikan kami hujan yang jarang-jarang saja, jangan terus-terusan???.

“Wahai umat-KU, kenapa kau protes. Kalian ini bagaimana dikasih hujan salah, tidak dikasih hujan juga salah. Terus mau kalian apa? Bukankah hujan ini yang kalian inginkan untuk dapat mengairi sawah, mengirami hutan, dan agar air di sungai atau sumur kalian tidak kering. Penyebab banjir, tanah longsor itu bukan salah-KU, Seandainya saja kalian bisa menjaga apa yang sudah KU berikan, maka semua musibah itu tak khan pernah terjadi. Jadi jagalah semua yang sudah KU berikan”jawab Tuhan.

Aduh malunya…..Tuhanku KAU benar sekali, seharusnya kami bersyukur atas nikmat hujan yang telah kau berikan. Jika tidak ada hujan, maka bagaimana kami bisa mengairi sawah kami, karena air adalah penghidupan kami. Musibah banjir atau tanah longsoh itu semua bukanlah salah-Mu tetapi salah kami umat-Mu, yang tidak bisa menjaga hutan pemberian-Mu. Maafkan kami Tuhan dan terima kasih atas segala nikmat yang tiada henti yang Kau berikan pada kami.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s