Membiasakan Diri Membaca

Hayo………..hari ini sudah berapa halaman anda membaca?. Ini mungkin menjadi satu pertanyaan yang sulit anda jawab. Karena saya merupakan salah satu orang yang juga sulit sekali menjawab pertanyaan tersebut.

Membaca adalah suatu aktivitas yang baik (asalkan yang kita baca juga yang baik he…he…) dan dengan membaca maka pengetahuan kita akan semakin bertambah. Saya pribadi adalah orang yang suka membaca.Tetapi….masalahnya saya hanya terbiasa membaca novel. Kalau sudah disuguhi novel maka saya akan lupa waktu. Novel apapun akan saya baca. Inilah yang menjadi kelemahan saya, Saya hanya terbiasa membaca novel. Seharusnya saya lebih membiasakan lagi membaca buku apa saja. Yach walaupun ada sebagian teman yang memuji saya katanya “kamu beruntung masih suka membaca novel, kalau saya boro-boro, novel aja gak kebaca apalagi buku-buku lain”.

Membaca buku selain novel sedang saya biasakan. Dan ternyata itu membutuhkan usaha yang sangat keras. Dan hingga kini usaha saya belum berhasil. Membaca apa saja sebenernya sah-sah saja, tidak ada larangannya.Tetapi sebaiknya bisa seimbang antara membaca novel, buku-buku pengetahuan, dan koran. Agar pengetahuan kita tidak hanya terfokus pada novel saja.

Jadi buat temen-temen coba deh biasakan diri tuk membaca. Karena membaca banyak manfaatnya. Awalnya sulit tetapi kalau dicoba terus menerus pasti terbiasa. Selamat membaca.

Tinggalkan Balasan

