Soeharto Telah Berpulang

Akhirnya setelah 23 hari dirawat di RSPP, hari ahad tanggal 26 Januari 2008 jam 13.10 Pak Harto meninggal dunia. Pak Harto meninggal diumurnya yang ke 86 tahun. Beliau meninggalkan 6 orang anak, 3 perempuan dan 3 laki-laki. Beliau menghadap Ilahi setelah mengalami sakit yang berkepanjangan. Setelah lengser selama 10 tahun, beliau sudah beberapa kali dirawat di RSPP. Beberapa kali keluar masuk rumah sakit, hanya sekali beliau mau dirawat ke luar negeri selebihnya beliau lebih memilih dirawat di Indonesia.

Terkejut sekali saya mendengar berita meninggalnya beliau, setelah beberapa hari yang lalu Tim Dokter Kepresidenan sempat mengatakan bahwa kondisi Pak Harto mengalami kemajuan. Tetapi ternyata Tuhan berkehendak lain.

Saat ini beliau sedang disemayamkan di rumah beliau di Cendana. Besok, Senin 28 Januari 2008 beliau akan dimakamkan di Angsana Giribangun, Solo. Presiden SBY sendiri yang akan menjadi inspektur upacaranya. Rencananya jenazah Pak Harto akan dibawa dari Jakarta dari Halim Perdana Kusuma setelah sebelumnya akan disemayamkan sebentar di Masjid At-Tin. Dan kemudian akan diterbangkan ke Solo sekitar jam 08.30.

Setelah meninggalnya beliau, saya yakin kontroversi tentang penanganan hukuman beliau akan terus berlanjut. Ada yang Pro dan ada yang Kontra. Begitu banyak kesalahan yang beliau lakukan tetapi begitu banyak  juga pembangunan yang beliau lakukan.

Terlepas dari semua kesalahan yang telah diperbuat beliau. Sebagai masyarakat Indonesia, saya pribadi turut berduka cita. Semoga semua amal ibadahnya diterima disisi-NYA dan mendapat tempat yang layak, amin.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s