Senin Derita

Senin pagi tanggal 03 Maret 2008, hawanya sangat dingin dan gerimis, membuat semua orang malas bangun dari tempat tidurnya. Tidak terkecuali saya apalagi pagi ini saya harus pergi ke kampus untuk kuliah. Ini adalah hari pertamaku kuliah di semester dua. Jadi walaupun agak malas karena dingin dan gerimis tetapi aku tetap semangat.

Hari itu saya berangkat ke kampus jam 06.30. Gerimis-gerimis saya terjang saja tanpa membawa payung, saya kira gerimisnya tidak lebat ternyata tetap saja membuat pudar bedak yang sudah saya gunakan he….he…. Perjalanan yang harus saya tempuh untuk samapi ke kampus sekitar 45 menit dengan dua kali ganti mabil. Lumayan lama tapi untungnya saya sudah terbiasa, waktu kuliah di jakarta dulu saya menempuh perjalanan kurang lebih 45 menit itu kalau tidak macet tapi kalau macet gak lama kok paling yah 2 jam he…he… dan penderitaan itu akan bertambah karena saya harus berdiri selama dalam perjalanan ke kampus. Jadi sekarang ini saya sangat persyukur karena perjalanan menuju kampus tidak perlu berdiri dan berdesak-desakan.

Tiba di kampus sekitar jam 07.30, wah saya sudah telat 30 menit karena saya masuk kuliah jam 07.00 tetapi waktu masuk gerbang kampus suasana kampus sepi sekali, tidak nampak mahasiswa dan mahasiswi, saya fikir mereka pasti ada di dalam kelas karena di kampus saya perkuliahan dimulai jam 07.00. Dengan tergesa-gesa saya berjalan menuju kelas saya karena saya sudah telat tetapi ketika saya sapai di gedung Tarbiyah disana terpampang pengumuman bahwa perkuliahan dimulai tanggal 10 Maret 2008. Mata saya langsung terbelalak melihat pengumuman tersebut. Waduh kok bisa ya saya salah informasi he…he… malu juga sebenernya masak saya sampai tidak mengetahui jadwal kuliah. Untungnya kampus sepi he…he…jadi tidak ada yang melihat gimana malunya  saya.

Duh padahal sudah saya bela-belain ke kampus hujan-hujanan dan menumbus dinginnya pagi. Tapi ya gak apa-apa wong saya juga yang salah, kurang cari informasi he…he.. lain kali gak diulangi lagi deh biar gak rugi waktu dan ongkos. Ok deh

One thought on “Senin Derita

Tinggalkan Balasan

