Ramainya Perdebatan Film Ayat-Ayat Cinta di Blog

Fenomeka buku Ayat-Ayat Cinta yang berhasil terjual hingga 400.000 ekslemplar dan membuat penulisnya menerima penghasilan sebesar 1,5 milyar, membuat sebuah pihak rumah produksi berminat untuk membuat filmnya.

Tidak mudah membuat film yang diadaptasi dari sebuah novel. Apalagi jika novel tersebut adalah novel yang sangat diminati. MD Entertaiment sebagai pihak rumah produksi mempunyai keberanian yang cukup nekad. Karena novel Ayat-Ayat Cinta adalah novel best seller dan islami. Tokoh-tokoh yang terdapat dalam novel AAC memiliki karakter yang sangat kuat. Suasana keindahan Mesir tergambar jelas didalam novel tersebut membuat para pembacanya terhanyut kedalam keindahannya.

Ketika novel AAC akan dibuat film begitu banyak para yang pembaca yang merasa pesimis film ini akan berhasil seperti novelnya. Karena bukunya terlalu sempurna menggambarkan tokoh dan suasananya.

Dari isu-isu novel AAC akan dibuat film hingga film tersebut beredar dan kini film tersebut sudah menjadi box office terjadi perdebatan seru. Pro kontra pun terjadi ada yang mengatakan film ini bagus dan ada film ini yang kurang bagus. Kebanyakan yang terjadi adalah kekecewaan para pembaca yang merasa kurang gregetnya film ini.

Blog-blog pun ramai memperbincangkan perdebatan tersebut. Dari perdebatan pemain, setting film, dan yang paling uniknya adalah ada yang mengatakan haram menonton film ini. Beberapa ini blog yang memperdebatkan film AAC:

1.Download Film Ayat-ayat Cinta , Kenapa ada?, http://akhdian.wordpress.com/
2.Mengapa Film Ayat-Ayat Cinta Beda dengan Novelnya?, http://hmcahyo.wordpress.com/
3.Horison: Ayat-Ayat Cinta, Dilema Novel ke Layar Lebar, http://cabiklunik.blogspot.com/
4.Film Ayat-Ayat Cinta Lebih Berbahaya dari Film Maksiat?, http://www.eramuslim.com/
5. Kontroversi Ayat-ayat Cinta (buku dan film), http://d4j4l.blogspot.com/

Saya pun termasuk orang yang mengikuti perdebatan film tersebut dari awal film ini dibuat hingga kini film tersebut beredar. Kecewa pastinya ada karena ternyata film ini belum bisa sebagus novelnya. Tetapi saya tetap menaruh apresiasi yang cukup tinggi kepada tim produksi, produser, sutradara, dan pemain yang sudah berusaha membuat film ini sesempurna mungkin. Jadi nikmati saja film AAC ini lumayan walaupun kecewa he…he…

3 thoughts on “Ramainya Perdebatan Film Ayat-Ayat Cinta di Blog

  1. sebenarnya baca novelnya ga sih,si sutradara itu / si Hanung Bramntyo itu, ko ceritanya jauh banget dengan novelnya. basa-basi dalam filmnya bikin ga nyambung banget sama novelnya. aku ga puas liat filmnya, aku kecewa banget denan film ayat-ayat cinta itu.
    aku ada usulan nih, gimana kalau film ayat-ayat cinta itu dibuat ulang. dan jangan pake basa-basi yang bisa buat film itu ga nyambung dari novelnya.
    dah gitu ja komentar dari aku. trims/ thanks.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s