Rencana Pemblokiran Situs Porno

Gizi Buruk, Gagal Panen, Harga Pupuk Naik, Penutupan Adam Air, atau Mulainya Kampanye Gubernur Jabar. Inilah beberapa isu-isu menarik yang sedang hangat diberitakan. Selain berita-berita diatas, ada satu berita yang sedang hangat-hangatnya diperdebatkan yaitu tentang Rencana Sensor Pemerintah Indonesia terhadap Situs-situs Porno.
Tentang rencana pemerintah ini, menimbulkan reaksi yang beragam dari masyarakat. Ada yang setuju ada yang tidak. Pihak-pihak yang mendukung adalah para ibu-ibu yang merasa khawatir jika anaknya membuka situs-situr porno atau dari pihak warnet yang setuju jika situs porno dilarang karena selama ini situs porno adalah pembawa virus, dan virus tersebut berdampak tidak baik bagi komputer-komputer mereka.
Tetapi ada juga yang tidak setuju dengan rencana pemerintah tersebut. Salah satunya adalah Pak Budi Rahardjo, dalam tulisannya baca disini, bukannya beliau menyukai pornografi tetapi lebih karena beliau merasa bangga sebagai warga negara Indonesia yang sejak dulu tidak pernah ada sensor internet.
Sedangkan menurut Effendi Gazali “jika Indonesia benar-benar ingin melakukan sensor terhadap situs-situs pornao maka dibutuhkan tekhnologi yang canggih agar mampu menyensornya biar tidak hanya omong belaka”.
Jika menurut saya pribadi sebaiknya pemerintah pemberbaiki UU tentang porografi dulu. Seperti apa sih yang dikategorikan porno tersebut karena saya lihat UU tersebut belum detail menjelaskan kategori porno yang sesungguhnya. Baru kemudian melakukan sensor terhadap situs-situs porno.
Tetapi percuma saja walaupun situs-situs porno dilarang kalau tidak ada kesadaran dalam diri untuk tidak melihat situs-situs tersebut maka percuma saja. Kita kembalikan saja semua pada masing individu karena walaupun dilarang dan ternyata ada media lain yang menawarkan untuk melihat sesuatu hal yang berbau porno maka sensor tersebut akan tidak berguna (iya khan….!!!!!). Jadi marilah kita saling intropeksi diri dan saling mengingatkan untuk menggunakan fasilitas internet dengan sebaik mungkin, kita gunakan untuk sesuatu hal yang berdampak positif untuk diri kita sendiri dan orang lain. Ok

4 thoughts on “Rencana Pemblokiran Situs Porno

  1. Rencana pemblokiran situ porno itu ,seperti rencana membuat film Tom and Jerry, Wah itu yang membuat Rencana itu apa orangnya sudah benar-benar alim atau jangan-jangan malah munafik, biar nanti kalau berscandalria tidak terlacak oleh internet , spt menteri kesehatan malaysia. Yang kelihatan penampakan seperti WTS dijalanan saja tidak bisa diberantas apa lagi yang kasat mata seperti di internet kok mau diberantas, betul-betul kurang kerjaan. Kalau mau memberantas yang berbau porno, mulailah dari aparat penegak hukumnya apa mereka sudah bersih atau masih berbau porno? tegakkan disiplin jangan pandang bulu. Masalah di Indonesia seabrek kok yang dipilih yang porno-porno heran aku. Kalau mau cari masalah yaitu benahi Manajemen kepemerintahan serta Persingkat Birokrasi bertele-tele ,sebagai contoh mau perpanjang KTP harus diketahui 5 pejabat setempat kalo perlu langsung Camat kan punya data dari dulu atau sebelumnya ,zaman serba canggih seperti sekarang ini tak perlu berlama-lama, orang miskin sakit mau berobat ke RS harus diketahui beberapa pejabat setempat sampai di RS keburu mati. kalo sudah begini siapa yang salah .menggu

  2. Indikasinya UU ini sudah kelihatan ke arah menutupi aib. Sebelum bangkainya terbongkar dan menjadi konsumsi publik, maka harus dihambat persebarannya terlebih dahulu. Seperti kasus yang menimpa wakil rakyat itu, kenapa yang dipermasalahkan adalah yang menggandakannya dan menyebarkannya? Lalu pelakunya bagaimana? Bukankan bila tidak melakukannya tidak akan dapat disebarluaskan?

  3. napa sih pikiranya yg burug2 aja?
    orang mo bergerak maju di hambat-hambat,
    disuruh ngurusin ini dulu itu dulu,
    trs tar kalo dah ngurusin yang lu mau,
    lu bakal bilang, urusin ini dulu..
    yang pasti bakal kemana mana dulu toh?
    dan akhirnya cuma sibuk mikir apa yg harus diurus?
    trus akhirnya semua nggak keurus??
    dukung dong kalo ada rencana yg bagus,
    jangan bisanya cuma nyalahin..
    enak nggak sih kalo kita kerja isinya disalahin doang?
    pasti dalem hati bilang,
    “kya yang komentar dah bener aja..?
    dah buat apa dia..?”
    semakin cepat masalah satu selesai,
    makin cepat beralih ke masalah lain juga kan..

    tolong dong, dah terlalu banyak yang ngomong di negri ini,
    nggak da yang dengerin..
    pikir positif dulu…

  4. ya,,,emang koq masalah pornografi ga akan pernah tuntas dari jaman dulu kala,,,tp apapun itu qt jgn hanya saling menyalahkan,,,mari kita bersama2 untuk duduk bersama dan bertindak melawannya,,,saya rasa kita harus melihat UU tsb dari perspektif yg berbeda,,,mungkin ini akan menjadi langkah awal bagi kita untuk menuju arah yg lbh baik,,klo dari awal saja kita sudah tidak mendukung dan hanya mencibir klo UU ini tdk akan berhasil bagaimana nantinya,,,klo emang ingin adanya perubahan mari kita bangun bangsa ini bersama2,,,mendukung hal-hal positif yg akan membawa kita ke arah perubahan yg lebih baek,,,klo emang ga setuju dg UU,,,cari solusi terbaek yg bisa dilakukan,,,INGAT…moral kita hari ini akan berdampak pd moral generasi yg akan datang,,,sanggupkah esok dihari tua kita mnyaksikan bangsa ini dalam kebobrokan moral yg sangat dalam,,,naudzubillah,,,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s