HARDIKNAS

2 Mei adalah Hari Pendidikan Nasional. Tidak ada perayaan khusus yang aku lakukan, secara hari ini aku lagi libur kuliah. Tetapi di luar sana ternyata banyak juga yang merayakan HARDIKNAS. Terlihat di berita-berita, berbagai cara mereka lakukan untuk merayakannya.

Contohnya adalah demo guru-guru honorer di Tangerang yang meminta untuk dijadikan PNS. Atau ada juga murid-murid SMP or SMA di dukung oleh mahasiswa yang melakukan demo di sekitar Istana Negara yang menuntut penurunan standar kelulusan. Dan malah ada yang merayakan dengan tawuran.

Hari Pendidikan Nasional seharusnya menjadi ajang perenungan untuk rakyat Indonesia, baik warganya, para pelajar, pendidik, tenaga kependidikan, instansi-instansi yang menaungi pendidikan, dan juga pemerintah. Karena bagaimana pun pendidikan adalah salah satu faktor penting yang harus diperhatikan dengan baik. Karena dengan pendidikan yang baik maka akan melahirkan penerus bangsa yang baik pula. Semoga ini akan menjadi perenungan bersama untuk semua pihak.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s