Tim Uber Indonesia Bikin Bangga

Semalam adalah partai final Piala Uber antara Indonesia dengan China. Sejak awal saya sudah mempredeksi bahwa mereka akan kalah. Karena bagaimanapun diatas kertas Tim Uber China diatas Tim Uber Indonesia. Peringkat atas dunia dihuni oleh China. Tetapi apapun dapat terjadi, buktinya kemarin Markis Kido/Hendra Setiawan yang menduduki peringkat 1 dunia dapat dikalahkan. Padahal sebenarnya kita optimis sekali kalau Tim Thomas Indonesia akan masuk final karena tidak pernah Indonesia gagal masuk final, eh…ini malah Tim Uber Indonesia yang melebihi target sehingga dapat masuk final setelah sekian lama. Jadi saya masih optimis Tim Uber Indonesia dapat menang walaupun pastinya tidak mudah.

Terbukti semalam, Tim Uber Indonesia kalah melawan China 3-0. Pertandingan semalampun seru sekali, terlihat Maria Kristin dkk berjuang keras poin demi poin walaupun akhirnya tetap saja kita harus mengakui keunggulan Tim Uber China.

Perlehatan ini harus dijadikan pelajaran yang baik untuk pebulutangkis Indonesia terutama yang laki-laki. Karena mereka ternyata sudah mulai menurun padahal kita mengharapkan mereka sekarang dapat bertanding tetapi nasi sudah menjadi bubur. Kita tidak boleh menyalahkan siapapun, mereka harus tetap berjuang untuk membuktikn bahwa kita dalah rajanya bulutangkis.

Mari kita tunggu kebangkitan pembulutangkis kita untuk merajai dunia bulutangkis. Kita lihat saja Brazil, sebagai sebuah negara yang mungkin agak mirip dengan Indonesia. Barazil dapat memiliki pemain sepakbola dunia dan selalu menjadi juara sepakbola. Mungkin Indonesia bisa juga seperti itu yang pastinya bukan bolanya ya, karena sepakbola di Indonesia masih banyak yang harus diperbaiki. Jadi mungkin lewat bulutangkis kita mampu merajai dunia.

Era Susi Susanti dkk dapat membuktikan itu, Indonesia menjadi raja bulutangkis. Dan saya yakin suatu saat bulutangkis Indonesia dapat merajai kembali (tapi jangan lama-lama ya he….he….). Selamat berjuang pebulutangkis Indonesia, Selalu buat harum nama Indonesia diajang Bulutangkis Dunia ok.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s