Artis Berbondong-bondong menjadi Politisi

Keberhasilan Rarno Karno menjadi wakil walikota Tangerang dan Dede Yusuf menjadi wakil gubernur Jawa Barat ternyata menarik minat kalangan artis lainnya yang berbondong-bondong ikut mencalonkan diri menjadi pimpinan daerah.

Ada Syaiful Jamil yang mencalonkan diri menjadi wakil walikota serang, Ayu Soraya yang mencalonkan diri menjadi wakil bupati Tegal, Helmy Yahya menjadi calon Gubernur Sumatra Selatan, dan ada lagi yang mencalonkan diri dari calon independent yaitu Primus Yustisio yang mencalonkan diri menjadi bupati Subang.

Fenomena artis mencalonkan diri menjadi pemimpin daerah memang baru marak beberapa bulan ini. Setelah Rarno Karno dan Dede Yusuf berhasil terpilih menjadi wakil walikota dan wakil Gubernur. Rupanya keberhasilan mereka berdua menarik minat para artis lainya.

Maraknya artis menjadi calon pemimpin daerah merupakan sesuatu hal yang wajar. Karena bagaimanapun mereka merupakan warga negara Indonesia yang boleh mencalonkan diri menjadi pemimpin daerah.

Tetapi ternyata fenomena artis yang mencalonkan diri ini banyak dipertanyakan, baik oleh kalangan politisi sendiri atau dari rakyat Indonesia sendiri. Mereka belum yakin akan kemampuan dari artis-artis tersebut, Apakah mereka mampu memimpin suatu daerah padahal mungkin penalaman mereka di bidang politik belum ada? Inilah pertanyaan besar, yang akan terjawab jika para artis yang terpilih ini memperlihatkan kemampuan mereka nantinya.

Masih banyak yang meremehkan para artis yang mencalonkan diri menjadi pemimpin daerah. Selain memang belum memiliki pengalaman di bidang politik, bayak yang menyatakan bahwa pencalonan artis dikarenaka polularitas mereka. Jadi kepopularitasan mereka dimanfaatkan sebagian partai politik agar mereka bisa menang di pemilihan pimpinan daerah.

Tidak bisa kita menilai kemempuan mereka saat ini karena belum terlihat keberhasilan mereka. Wong kepilih saja belum, jadi mungkin kita harus lebih bersabar lagi untuk melihat kemampuan mereka tiga atau empat tahun mendatang.

Selain sedang maraknya artis yang mencalonkan diri menjadi pimpinan daerah, ternyata baru-baru ini marak kembali aris yang mencalonkan diri menjadi legislatif. Mengikuti jejak artis seperti Komar, Adjie Masaid, dan Angelina Sondak. Tidak tanggung-tangung hampir semua partai politik yang akan mengikuti pemilu 2009 mencalonkan artis menjadi calon legislatif.

Artis-artis yang ikut bursa calon pemilihan legislatif antara lain adalah Wanda Hamidah, Wulan Guritno, Eko Patrio, Ikang Fauzi, Mandra, Jeremi Thomas, Edo Kondologit, Rieke Dyah Pitaloka, Venna Melinda, Nurul Arifin, Tantowi Yahya, Tengku Fimansyah dan masih banyak lainnya. Mereka semua membawa salah satu misi yang sama yaitu ingin melakukan perubahan terhadap Indonesia. Seperti calon legislatif yang lainnya, mereka semua punya janji yang banyak. Tetapi kemudian bisa diwujudkan atau tidak ketika mereka erpilih nanti. Itulah yang masih harus ditunggu. Jangan sampai mereka lupa akan janji-janji yang sudah mereka ucapkan.

Sesungguhnya siapaun berhak untuk menjadi politisi, karena rakyat Indonesia tidak terlalu memikirkan siapa pemimpinnya terutama rakyat kecil. Mereka hanya mengharapkan siapaun yang menjadi pemimpin yang bisa melakukan perubahan terhadap Indonesia.

Jadi mau dia artis ataupun bukan sebaiknya jangan hanya senag ketika terpilih tetapi tidak bekerja yang terbaik untuk rakyat yang telah memilih. Semoga para politisi ini mengetahui tugas-tugas mereka. Karena tugas mereka tidak lah ringan. Dan mereka pun mendapatkan gaji yang tidak sedikit dari rakyat. Jadi berusahalah untuk melakukan perubahan tersebut. Menjadikan Indonesia negara yang lebih baik lagi dari yang ada saat ini.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s