Gak perlu malu minta TOLONG!!!!

Ku mulai aktivitas pagi ini dengan belajar naik motor. Sebenernya sih dah bisa tapi…..yach masih takut jatuh dan gak PD aja. He…he…lucu ya masak naik motor aja pake gak PD. Yang saya takutkan kalau tiba-tiba motornya berhenti di tengah jalan wah pasti saya kan panik banget.

Pagi ini saya ajak adik saya keliling-keliling lingkungan rumah, walaupun awalnya dia juga agak takut saya bonceng maklum yang bonceng masih belajar tetapi akhirnya dia mau juga.

Sebelum berangkat saya wanti-wanti dia untuk bawa uang karena bensinnya sudah mau abis. Daripada kita harus dorong ditengah jalan. Bener juga di tengah jalan bensin sudah menunjukkan tinggal sedikit akhirnya cari warung yang jual bensin. Bensin diisi bukannya menghilangkan kekhawatiran saya eh malah nambah masalah karena motornya gak mau nyala juga. Padahal sudah saya engkol dengan sekuat tenaga. Untungnya ada bapak-bapak yang baik hati mau mengengkolkan, sekali engkol dah nyala, wah malu dan terima kasih banget sih.

Jalan-jalan pun kita lanjutkan, ku hati-hati banget biar gak mati. Karena motor ini agak sulit nyalainnya. Perlu di engkol. Eh dihati-hati malah tiba-tiba mati. Awalnya sih kita gak panik tapi….kok diengkol berkali-kali gak nyala juga ya. Sampe malu sama ibu-ibu yang lagi belanja. Dikirain bensinnya abis padahalkan baru diisi. Akhirnya kita dorong tuh motor. Maksud hati nyari bapak-bapak yang bisa dimintain tolong buat ngengkol nih motor. He…he…lucu ya minta tolong kok ngengkol motor. Ketemu juga sama bapak-bapak yang bisa kita mintai tolong walaupun mau banget tapi daripada kita dorong mending minta tolong.

Wah gak lagi-lagi deh bawa nih motor, kalau berhentinya di tengah jalan gimana ya, bisa panik aku, masak mau minta tolong sama orang yang lewat di jalan. He…he…jadi dapet belajaran kalau mau minta tolong gak perlu mau. Kalau malu sapa yang mau nolong. Malah akan susah sendiri kitanya.

Tinggalkan Balasan

