Siapa Susan Boyle???

Jangan pernah memandang sebelah mata, itulah yang saya pelajari dari Susan Boyle. Siapa dia? Boyle adalah perempuan berusia 47 tahun dengan tubuh gemuk. Dia beralis tebal seperti Leonid Breznev dan berparas biasa-biasa saja. Dia adalah salah satu peserta acara Britain’s Got Talent. Ini adalah ajang pencarian bakat penyanyi versi Inggris, Sabtu (11/4), yang ditayangkan televisi Inggris.

Susan Boyle lahir 15 June 1961 di West Lothian, Blackburn, Skotlandia. Susan punya empat saudara laki-laki dan lima saudara perempuan, dia sendiri adalah anak terakhir yang dilahirkan ibunya saat berusia 47 tahun. Dengan ayah yang seorang pekerja pabrik dan ibu berprofesi pengetik steno, keluarga Boyle bukanlah termasuk keluarga berada, apalagi dengan anak yang berjumlah sepuluh orang.

Ibunya, Brigdet Boyle meninggal dunia tahun 2007 akibat sakit dalam usia 91 tahun. Selama bertahun-tahun sebelum meninggal, Susanlah yang merawat ibunya itu. Sementara seluruh saudaranya telah meninggalkan rumah untuk menjalani hidup masing-masing. Ayah Susan, Patrick sudah meninggal lebih dulu tahun 90-an.

Susan Boyle sampai sekarang masih tinggal dirumah keluarganya yang terdiri dari empat kamar tidur. Sehari-hari dia ditemani kucing kesayangan yang berusia 10 tahun bernama Pebbles. Sampai kini Susan belum bekerja dan hanya aktif dalam kegiatan Gereja di Whitburn, Blackburn.

Salah satu juri ajang ini adalah Simon Cowel yang terkenal dengan kesadisannya dalam menilai. Sejak awal menginjakkan kakinya di atas panggung, Simon sudah memandangnya sebelah mata, para penoton sebagian sudah menertawakannya. Melihat penampilannya yang malam itu sangat sederhana.

Akan tetapi, ketika dia mulai menyanyikan lagu I Dreamed a Dream yang diambil dari kisah drama musikal Les Miserables, semua mata pun terbelalak, termasuk ketiga juri Britain’s Got Talent malam itu, yaitu jurnalis dan pembaca acara televisi Piers Morgan, aktris Amanda Holden, dan Simon Cowell. Sejumlah penonton yang berada di studio pun spontan bertepuk tangan sambil berdiri, memuji tinggi-tinggi suara Boyle yang memang sangat apik dan enak didengar.

Bagi temen-temen yang mau melihat aksinya, bisa dilihat di YOUTUBE. Hampir 36,438,950 yang melihatnya di youtube. Susan yang tadi bukan siapa-siapa tapi sekarang sudah menjadi orang yang dicari.

Jadi jangan coba-coba tuk memandang sebelah mata pada setiap orang, siapa tau dia akan menjadi seorang yang besar kelak.

2 thoughts on “Siapa Susan Boyle???

  1. susan boyle and dreams. its all gonna come true if u put ur as on it! hahaha! This is my first hear bout susan boyle. i search her immidiately. her story renew my vision bout life. and seems renew urs too. Good luck!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s