Ayo Belajar Menulis dari Si Penulis Cilik “Ramya Hayasrestha”

Ramya Hayasrestha saat ini baru berumur 10 tahun. Yang menakjubkan, dia sudah memiliki 5 buku cerita anak hasil karyanya.

Kesukaan menulis Ramya bukan datang secara tiba-tiba. Dalam keluarganya menulis menjadi hal wajib yang harus dilakukan sejak kecil. Satu kebiasaan yang selalu dilakukan keluarganya adalah wajib menulis surat untuk setiap anggota keluarganya setiap minggu. Karena anggota keluarganya terdiri atas 5 orang, maka setiap anggota keluarga harus menulis empat surat.
Dalam suratnya biasanya isinya adalah ucapan terima kasih dan pujian untuk kedua adik dan orang tuanya. melihat kebiasaannya, salah seorang sepupunya lalu memberikan dia setumpuk kertas kosang. Melihat kertas kosang itulah akhirnya dia mencoba untuk menulis aktivitasnya. Makin lama akhirnya berkembang tidak hanya menulis aktifitasnya saja tetapi dia mulai berimajinasi membuat seorang tokoh yang diberi nama Anabelle. Dari iamjinasinya inilah akhirnya terbit beberapa buku yaitu, Dunia Es Krim, My Piano, My Best Friends, dan Magic Crystal.

Jadi belum ada kata terlambat buat kita untuk memulainya. Kita mulai menulis saja setiap aktifitas yang kita lakukan atau ketika kita mulai berimajinasi maka sambil kita tulis. Siapa tau suatu hari itu akan menjadi suatu karya besar.

Selamat Mencoba

One thought on “Ayo Belajar Menulis dari Si Penulis Cilik “Ramya Hayasrestha”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s