Malam

Kegelapan malam

Terasa makin mencekam

Diantara kegelapan malam

Ke sadari bahwa ku sendiri

Khan kusandarkan kepalaku pada siapa??

Ingin ku bagi kesedihanku

Tapi ku terlalu egois

Ku rasakan sendiri semua kesedihanku

Ku tak inin berbagi dengan siapapun

Ku ingin rasakan sendiri

Semuanya

Tak akan ku bagi apa yang sedang kurasakan

Terasa sakit semuanya

Tetapi ku bertahan

Ku ingin tau sampai kapan ku khan bisa merasakannya

Sendiri

Kesedihan ini

Egoiskah aku

Kusandarkan kepalaku dibahumu

Tanpa ku sadarai

Air mata ini pun menetes

Mengalir deras bagaikan hujan

Sudah lama ku ingin bagi kesedihanku

Denganmu….

Tetapi baru saat ini bisa ku bagi

Keegoisanku

Yang memaksaku tuk merasakan sendiri

Semua kesedihanku

Ku ingin tau samapai mana kemampuanku bertahan

Dan akhirnya ku menyerah

Tak bisa ku merasakannya sendiri

Ingin ku bagi semuanya denganmu

Karna kau belahan jiwaku

Sahabat adalah

Seseorang yang mau berbagi segalanya denganmu

Berbagi dan merasakan kesedihan dan kebahagian

Selalu ada disampingmu ketika semua orang meninggalkanmu

Melihat semua sifat baikmu tanpa pernah melihat keburukanmu

Selalu mengingatkanmu ketika kau melakukan kesalahan

Selalu menjadi pendengar yang baik

Mendengarkan semua keluh kesahmu

Selalu ingat hari ulang tahunmu

Itulah sahabat sejati

Berbenahlah Indonesiaku

Tulisan ini adalah curahan hati dari seorang rakyat yang sudah hidup lebih dari 20 tahun di Indonesia. Karena Indonesia adalah negara tercinta. Saya lahir dan dibesarkan disini. Orang tuaku dan buyut-buyutku juga keturunan asli Indonesia. Jadi saya sudah pasti harus bangga pada negara ini. Gak mungkin dong saya membanggakan negara lain. Sejelek-jeleknya negara ini, Indonesia tetap tanah air beta he………

Kekecewaan ini terjadi ketika lagu Rasa Sayange di publikasikan oleh pemerintahan Malaysia (negara tetangga kita itu loh) sebagai salah satu iklan layanan pemerintahan untuk iklan pariwisatanya. Saya tentu kaget banget (untung gak punya penyakit jantung), sepengetahuan saya itu lagu punye kite. Dari saya kecil dah bisa nyanyiin. Tapi tiba-tiba tanpa hujan dan gledek lagu itu dipublikasikan oleh Malaysia untuk iklan pariwisatanya “KOK BISA YAAA”(ya bisa lah orang pake B kalau pake L khan jadinya Lisa he…).

Baru setelah tau lagu Rasa Sayange digunakan oleh Pemerintah Malaysia, Pemerintah Indonesia kebakaran jenggot. Telat banget gak sih. Padahal Pemerintah Indonesia harusnya belajar dari kesalahan yang sudah pernah dibuatnya. Ketika TEMPE dan TAHU (gila kayaknya gw dari kecil di kasih makan tempe atau tahu mulu) dipatenkan oleh Jepang, BATIK (waktu gw kartinian pastinya gw pake batik) dan ANGKLUNG (SD aja gw dah belajar main angklung walaupun g’ bisa sampe sekarang) dipatenkan oleh Negara tetangga kita Malaysia. Sampe-sampe JENGKOL makanan paling gak banget menurut gw diklaim kepatenanannya sebagai makanan Eropa (gila banget gak).

Selanjutnya APA LAGI YANG AKAN DI KLAIM OLEH NEGARA LAIN???? kalau PEMERINTAH INDONESIA TERCINTA INI TIDAK CEPAT-CEPAT BERTINDAK, AKAN HABISLAH SEMUA KEKAYAAN YANG KITA MILIKI. Mumpung belum TERLAMBAT SEKALI, masih banyak kekayaan yang kita miliki dan harus dipertahankan. Contohnya semua baju daerah, alat-alat musik, lagu-lagu daerah, makanan-makanan daerah, rumah-rumah daerah, sampai binatang-binatang khas Indonesia harus segera di PATENkan (daripada dipatenkan negara lain mendingkan kita dulu yang mempatenkan). Indonesiku ini negara kaya DARI SABANG SAMPAI MARAUKE semua mempunyai ciri khas masing-masing. Akankah semua hilang????

Ayolah Indonesiaku, kita harus saling memperbaiki diri tidak hanya individu masyarakatnya saja yang harus memperbaiki diri, TETAPI ORANG-ORANG yang ada dalam PEMERINTAHAN juga harus memperbaiki diri. Sampai kapan kita akan selalu menjadi negra yang tertinggal. Karena lama-lama akan hilang semua ciri khas BHINEKA TUNGGAL IKA kita kalau semua kekhasan itu di klaim oleh negara lain. Mari kita mulai dari sekarang. Dengan cara: bagi orang-orang yang mempunyai karya yang luar bisa PATENkanlah produk tersebut. Dan untuk Pemerintah Indonesia mulailah PATENkan semua ciri-ciri khas yang kita miliki dan informasikan cara-cara Bagaimana mempatenkan sebuah karya dan mulai menyadarkan masyarakat kita bahwa mempatenkan sebuah karya itu untuk melindungi karya yang kita miliki.

Ini penting, dan harus kita ingat. Kalau kita tidak mulai dari sekarang trus kapan lagi.

curahan hati

Senyuman itu takkan pernah bisa hilang dari kenanganku
Dalam memory ku itu adalah senyuman terindah yang pernah kudapatkan darimu
Ku rekam dan ku simpan dengan baik di ingatanku
Karena entah kapan lagi kukan mendapatkannya
Karena kini kau tlah tiada………….

Penantianku tak berujung harap
Entah samapi kapan lagi ku kan menunggu
Lelah yang kurasa
Tapi ku yakin kau kan datang
Walaupun kan butuh waktu lama

Air mata menetes membasahi wajahku
Kesedihan ini begitu menyakiti hatiku
Apakah aku salah
Kenapa kau slalu melihatku salah
Pernahkah kau fikirkan juga kesalahanmu
Setiap orang selau melakukan kesalahan
Tapi kita harus melihat sebabnya ketika kenapa sampai ia melakukan kesalahan

Tuhan bolehkah aku menangis
Mengeluarkan semua air mataku padamu
Mencurahkahkan segenapkan apa yang sedang kurasakan padamu
Apakah kau khan bosan tuhan
Karena akukan sering melakukan ini
Maka itu tuhan habiskan semua air mataku
Agar aku tak bisa meneteskannya
Jadi aku tak kan pernah menangis lagi

Air mataku tak terbendung lagi
Menetes bagaikan air hujan
Ku sudah coba menahannya
Tapi entahlah semakin kutahan semakin deras air matanya mengalir
Akhirnya ku curahkan saja semua air mata ini
Agar tak khan bisa lagi keluar ketika ku sendiri

Sendiri ku tanpa sahabatku
Kau jauh dan tak terjangkau
Ku tak dapat lagi menyandarkankan kepalaku di pundakmu
Untuk berbagi kesedihanku dan menceritakan apa yang sedang ku rasakan
Kemana lagi ku dapat mencarimu sobat
Karena memang teman sejati sulit dicari

Perpisahan ini terjadi juga
Takdir tuhan yag mengharuskan kita berbisah
Karena tak mungkin selamanya kita bersama
Masih banyak cita-cita yang harus kita raih
Suatu saat kita pastikan bertemu
Dalam sosok yang berbeda
Karena kita pasti sudah berbeda
Semangat sahabat
Kita harus meraih masa depan kita
Perpisahan ini hanya sesaat
Hanya maut yang bisa menghapuskan persahaban kita