Gak Usah Takut Tuk Jadi Penulis bag 1

Saya merupakan orang yang mempunyai obsesi untuk menjadi penulis. Sejak SMP orang tua saya sudah mendorong saya untuk berlatih menulis dengan cara saya disuruh menulis surat setiap satu minggu sekali karena kebetulan saya tinggal di pondok, dalam surat itu boleh ditulis apa saja. Orang tua saya agak keras dalam melatih saya dulu, karena kalau saya tidak mau menulis surat maka uang jajan saya akan dipotong.

Hukuman seperti itu ternyata sama sekali tidak memotivasi saya untuk membuat tulisan. Malah lama kelamaan saya semakin jarang menulis surat. Begitupun ketika saya kuliah, saya hanya mau menulis untuk tugas mata kuliah saya.

Orang tua saya sangat menyesalkan ketidak seriusan saya dalam hal menulis, saya pun sebenarnya begitu. Banyak ide yang saya miliki tetapi ketika akan memulai menulis ada saja yang tidak bisa tertuang, bisa tiba-tiba ditengah tulisan saya, semua ide akan mandek hilang entah kemana. Hal ini kemudian akan membuat saya tidak mau meneruskan tulisan saya. Selain itu saya termasuk orang yang tidak suka menulis dengan tulisan tangan atau itu salah satu alasan saya saja biar tidak menulis.

Kemudian beberapa tahun belakangan ini booming blog. Sejak 2007 saya memiliki blog ini. Diawal pembuatan blog ini saya rajin sekali memposting tulisan. Tulisannya pun dalam berbagai bentuk dan judul.

Tetapi dengan memiliki blog pun, kebiasaan saya menulis bukannya meningkat tetapi masih sama saja seperti dulu. Saya akan rajin menulis, saat saya mau saja.

to be continue…….

2 thoughts on “Gak Usah Takut Tuk Jadi Penulis bag 1

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s